Skip to main content

Catering Jogja Murah : MAKANAN; AYAM SAYAP TERTINGGI

MAKANAN; AYAM SAYAP TERTINGGI

PENGHARGAAN YANG TEPAT DARI MAKANAN ADALAH SANGAT subyektif. Apakah Anda suka kalkun panggang Anda panas atau dingin? Apakah Anda lebih suka daging putih atau gelap? Apakah Anda menolak, atau mengagumi roti manis, otak, dan ginjal?

Orang Prancis, pada menu mereka, hampir selalu menyebut dada ayam sebagai "supr eme," yang berarti justru itu, bagian utama dari burung. Memang benar bahwa saya memiliki hasrat untuk hampir semua bagian dari ayam, tetapi kadang-kadang saya berpikir bahwa potongan tertinggi burung itu adalah sayap. Ketika digoreng, sayap ayam memiliki kebaikan renyah tentang mereka yang menurut saya tak tertahankan, dan dapat dimanfaatkan untuk ribuan penggunaan. Ada bonus juga, karena mereka adalah salah satu bagian yang paling murah dari unggas. Memang benar bahwa mereka juga sarat dengan kalori, tetapi ada beberapa kesempatan khusus ketika saya memberi sedikit kebebasan pada makanan sehari-hari saya.

Beberapa tahun yang lalu, saya makan di restoran terkenal Michel Guerard di Eugenie-les-Bains di selatan Prancis, dan salah satu hidangan yang paling saya ingat adalah sayap ayam tanpa tulang yang disajikan dalam saus anggur putih dengan mentimun sebagai hiasan. Saya senang menemukan resep ini dalam bukunya kelas satu, '' Masakan Michel Guerard untuk Masakan Rumah '' (William Morrow & Company, 1984). Ini adalah hidangan yang sangat menarik dan tidak terlalu rumit untuk disiapkan di rumah. Anda merebus sayap dan menarik tulang. Anda menyiapkan anggur putih dan saus jamur yang diperkaya dengan sedikit krim dan membumbui dengan bumbu yang mencakup sentuhan tarragon. Potongan sayap disajikan dengan potongan mentimun yang ditumis ringan. Kami sedikit mengadaptasi resepnya untuk keperluan kami sendiri.

Seorang wanita Indonesia pernah datang ke dapur saya dan menyiapkan ayam goreng dengan gaya kampung halamannya, bagian ayam yang dibumbui dengan sedikit kedelai, kunyit dan bubuk jinten. Di kemudian hari, saya menjadi tuan rumah di dapur saya untuk koki dari Thailand yang menyiapkan saus kacang yang sangat baik untuk menemani sayap ayam gorengnya. Saya memutuskan untuk memadukan dua resep, menyajikan sayap ayam goreng rasa Indonesia dengan saus kacang ala Thailand yang agak pedas. Hasilnya, menurut selera saya, lezat.

Pierre Franey dan saya kemudian memberanikan diri menyiapkan sayap ayam tanpa tulang yang diisi, menggunakan sosis dan nasi Italia sebagai isian. Boning tulang sayap utama mungkin sedikit membosankan, tetapi hasil akhirnya, ketika dipanggang, sangat sepadan dengan usaha.

SAYAP AYAM MICHEL GUERARD DENGAN CUCUMBER DI SAUCE WINE PUTIH

16 besar, sayap ayam gemuk, sekitar

3 1/2 pon mentimun, dipangkas dan dikerik

Garam secukupnya, jika diinginkan

3 sendok makan mentega

Lada yang baru ditumbuk secukupnya

1 sendok makan bawang merah cincang halus

1/2 cangkir jamur segar cincang halus

3 sendok makan vermouth kering

Secangkir anggur putih kering

3/4 cangkir krim kental

2 sendok makan irisan tomat segar dan biji-bijian

1/4 sendok teh tarragon segar atau setengah jumlah kering

1 1/2 sendok teh cincang atau peterseli segar

1/2 sendok teh gula.

1. Potong sayap ayam menjadi tiga bagian, tulang sayap utama, sendi kedua dan ujung sayap. Gunakan hanya tulang sayap utama. Gunakan potongan lainnya untuk sup atau keperluan lain jika diinginkan.

2. Potong ujung yang menonjol dari setiap tulang sayap utama. Masukkan tulang sayap utama ke dalam panci berisi air tawar dan biarkan matang tiga menit. Menguras. Ketika tulang sudah cukup dingin untuk dipegang, tarik atau dorong keluar tulang dari daging dengan hati-hati. Buang tulangnya.

3. Potong mentimun menjadi empat bagian. Mengikis benih. Potong setiap kuartal melintang menjadi empat bagian dengan panjang seragam. Masukkan potongan-potongan itu ke dalam panci berisi air mendidih yang dibumbui dengan garam. Didihkan tiga menit dan tiriskan.

4. Panaskan dua sendok makan mentega dalam panci dan tambahkan potongan ayam bertulang. Taburi dengan garam dan merica. Masak sekitar lima menit di satu sisi. Putar potongan dan masak selama lima menit di sisi kedua.

5. Keluarkan potongan ayam dan tambahkan bawang merah dan jamur. Masak, aduk, sekitar tiga menit dan taburi dengan vermouth dan anggur. Masak sampai sebagian besar cairan menguap. Tambahkan krim, tomat, tarragon dan setengah dari chervil atau peterseli. Masak sampai saus berkurang setengahnya.

6. Kurangi panas dan tambahkan sayap ke saus. Didihkan, lapisi potongan sayap dengan saus.


7. Sementara itu, panaskan sisa mentega dalam wajan kecil dan tambahkan potongan mentimun. Masak sampai keping berwarna emas di kedua sisi. Taburi dengan gula dan terus memasak, aduk, sampai potongan berwarna coklat.

8. Sajikan empat potong ayam dalam saus di tengah piring pembuka. Kelilingi setiap sajian dengan empat potong mentimun. Sajikan ditaburi dengan sisa chervil.

Hasil: Empat porsi hidangan pembuka.

AYAM AYAM ASIA DENGAN SAUT PEANUT

Sayap:

16 besar, sayap ayam gemuk, sekitar

3 1/2 pound

Garam secukupnya, jika diinginkan

2 sendok teh kecap asin

1 sendok teh gula

1 sendok teh perasan lemon

1 sendok makan jintan bubuk

1 1/2 sendok teh kunyit

Minyak untuk menggoreng

Saus kacang:

1 paprika merah, sekitar 1/2 pon

1 sendok makan jagung, kacang, atau minyak sayur

2 sendok makan bawang merah cincang halus

2 sendok makan bubuk kari atau pasta kari

1 cangkir krim kelapa (lihat instruksi)

1/2 cangkir selai kacang bergaya chunk

1 sendok teh gula

Hiasan:

Salad mentimun (lihat resep).

1. Potong sayap ayam menjadi tiga bagian, tulang sayap utama, sendi kedua dan ujung sayap. Buang kiat atau gunakan untuk sup.

2. Masukkan potongan ayam ke dalam mangkuk dan tambahkan garam, kecap, gula, jus lemon, jintan dan kunyit. Blender dengan baik. Diamkan sambil menyiapkan saus kacang.

3. Panaskan terlebih dahulu broiler hingga tinggi dan panggang lada di seluruh bagian sampai kulitnya hangus. Tempatkan merica di bawah air mengalir dingin dan cabut kulit hangus. Pisahkan lada dan buang bijinya. Potong lada dengan kasar.

4. Panaskan minyak dalam wajan kecil dan tambahkan bawang merah. Masak sebentar, aduk, dan tambahkan bubuk kari atau pasta kari. Masak sebentar dan tambahkan merica cincang dan aduk. Angkat dari api.

5. Didihkan krim kelapa. Tuang dan kikis campuran lada ke dalam krim. Tambahkan selai kacang dan gula dan biarkan mendidih sekitar lima menit.

6. Tuang campuran ke dalam wadah pengolah makanan atau blender listrik. Blender secara menyeluruh. Kembalikan campuran ke panci dan bawa ke didihkan. Jika diinginkan, saus bisa menipis hingga seperempat cangkir air.

7. Panaskan minyak secukupnya untuk menutupi potongan ayam saat ditambahkan. Mungkin disarankan untuk memasak hanya setengah dari potongan ayam sekaligus. Panaskan minyak sampai suhu 360 derajat. Tambahkan potongan ayam dan masak sampai garing dan berwarna cokelat keemasan. Lepaskan potongan dan tiriskan pada handuk penyerap. Ulangi jika perlu sampai semua bagian matang dan dikeringkan.

8. Sajikan saus panas di samping sebagai saus untuk potongan ayam goreng. Sajikan dengan salad mentimun di sampingnya.

Hasil: Empat hingga enam porsi.

NICK SALURAN THAI-STYLE NETHONGKOME'S SALAD

2 timun, mentimun segar, sekitar 3/4 pound

1 sendok makan cabai halus, dipotong, biji cabai, sebaiknya merah

1/4 gelas gula

Garam secukupnya, jika diinginkan

5 sendok makan cuka putih

5 sendok makan air

1 sendok makan bawang merah diiris setipis mungkin

1/4 cangkir ketumbar cincang segar.

1. Potong ujung mentimun dan kikis. Perempat mentimun memanjang dan kikis benih. Potong mentimun melintang menjadi irisan tipis. Seharusnya ada sekitar dua cangkir. Masukkan irisan ke dalam mangkuk dan tambahkan merica.

2. Campurkan gula, garam, cuka, air dan bawang merah dalam panci dan didihkan. Masak, aduk, sampai gula larut.

3. Tuang saus di atas campuran mentimun dan aduk. Taburi dengan ketumbar.

Hasil: Sekitar dua cangkir.

KRIM KELAPA

Menggunakan palu, memecahkan satu kelapa kecil di empat atau lima titik. Ini harus menghasilkan empat atau lima potongan besar. Buang cairan kelapa bagian dalam. Letakkan satu potong pada satu waktu, cungkil ke bawah, di atas kompor gas atau listrik. Diamkan di atas api sedang hingga sekitar satu menit. Menggunakan handuk untuk melindungi jari-jari, ambil kelapa dari panas dan angkat bagian berdaging dari cangkang. Seharusnya lepas dengan mudah.

Dengan menggunakan pengikis sayuran yang dapat diputar, kikis bagian luarnya yang gelap, dan sisakan hanya daging putih. Potong daging menjadi kubus kecil. Seharusnya ada sekitar tiga cangkir.

Masukkan kubus ini ke dalam wadah pengolah makanan atau blender listrik. Tambahkan dua cangkir air keran panas. Blender sampai daging kelapa dihaluskan halus.

Tuang cairan melalui saringan ke dalam mangkuk. Tekan dan peras untuk mengekstrak semua cairan. Cadangan kelapa parut dan cairannya. Seharusnya ada sekitar dua cangkir bubur kertas yang diperas dan dua gelas cairan. Cairannya adalah krim kelapa. Jika Anda menambahkan lebih banyak air ke pulp dan memeras untuk yang kedua kalinya, Anda akan memiliki cairan yang lebih tipis, yaitu santan.

SAYAP AYU YANG BONELESS

16 sayap ayam besar dan gemuk, sekitar 3 1/2 pound

1 sendok makan mentega

1/2 cangkir bawang cincang halus

1/4 pon daging sosis, lebih disukai sosis Italia dengan biji adas

1 sendok teh bijak tanah

Garam secukupnya, jika diinginkan

Lada yang baru ditumbuk secukupnya

3/4 cangkir nasi matang

2 sendok makan peterseli cincang halus

1 kuning telur


4 hingga 5 sendok makan mentega cair, ditambah mentega untuk melumasi loyang.

1. Panaskan oven hingga 425 derajat.

2. Potong tulang sayap utama setiap ayam. Cadangan ujung sayap kedua dan ujung sayap untuk penggunaan lain.

3. Mulai boning setiap tulang sayap utama dari atas, memotong dan mendorong daging dan kulit ke bagian ujung kecil seolah-olah Anda sebagian melepas sarung tangan. Potong tulang di dekat bagian atas. Bentuk kembali daging dan kulit seperti sebelumnya.

4. Panaskan satu sendok makan mentega dalam panci dan tambahkan bawang. Masak, aduk, sampai bawang layu. Tambahkan sosis dan bijak dan masak, aduk, sampai sosis benar-benar kehilangan tampilan mentah.

5. Angkat panci dari api dan tambahkan garam, merica, nasi, peterseli dan kuning telur. Aduk sampai rata.

6. Gunakan sendok kecil dan isi setiap bagian sayap ayam dengan hati-hati, tambahkan isian di ujung terbuka. Lipat di atas tutup untuk melampirkan. Susun potongan-potongan sisi ke bawah di atas loyang yang sudah dilapisi mentega.

7. Olesi bagian atas setiap potongan dengan mentega cair dan taburi dengan garam dan merica. Tempatkan dalam oven dan panggang 15 menit.

Hasil: Empat porsi.


 Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Hiace : Menikmati Musim dingin di Lapland Swedia

Menikmati Musim dingin di Lapland Swedia Apakah Anda bertanya-tanya iklim seperti apa yang diharapkan saat menuju ke Lapland Swedia? Tumbuh di pantai di San Diego yang cerah, Ahli Perjalanan Eropa, Cammie memiliki pertanyaan yang sama. Jawabannya adalah, Anda benar-benar dapat mengharapkan semua jenis cuaca, di sini adalah saran pribadinya setelah perjalanannya baru-baru ini ke Arktik. Dia memilih otak dari setiap lokal yang dia temui untuk tips dan trik mereka untuk tetap hangat di wilayah ajaib ini ... Setiap hari di Lapland akan memberikan petualangan yang mengasyikkan. Nikmati hutan-hutan sunyi yang tak tersentuh, saksikan Cahaya Utara yang magis menari di atas langit dan pelajari tentang budaya asli Sami. Warga California ini meninggalkan Lapland setidaknya 3 kali lebih keras daripada saat saya tiba dan saya yakin Anda akan mengalami hal yang sama. Seperti yang dikatakan oleh seorang penduduk setempat kepada saya, dingin hanyalah kondisi pikiran. 1. KEMASAN CUACA PAKAIAN KAK

Sewa Bus : Pegunungan Alpen: Tidak hanya untuk musim dingin

Pegunungan Alpen: Tidak hanya untuk musim dingin Dengan musim ski yang hampir menimpa kita, pikiran tentang Alpen menyulap gambar-gambar petualangan on-piste, hidangan Savoyarde yang lezat, dan malam yang nyaman dihabiskan di chalet. Namun, menawarkan petualangan alpine sepanjang tahun, resor Chamonix dan Megève tentu tidak hanya untuk musim dingin. Pakar perjalanan, Charlotte, memberi tahu kami alasannya. Baru saja kembali dari Chamonix dan Megève di Pegunungan Alpen Prancis, saya senang berbagi mengapa menurut saya Pegunungan Alpen Prancis di musim panas adalah suatu keharusan. Pemandangannya indah, makanannya luar biasa, dan aktivitas yang ditawarkan juga sangat menarik. Jika Anda mencari liburan di mana Anda benar-benar bisa mendapatkan 'perasaan liburan' itu dan menikmati liburan sejati dari kehidupan sehari-hari - saya tidak bisa merekomendasikan pegunungan lagi. Inilah sepuluh alasan utama saya mengapa kita semua harus memulai petualangan Alpine di musim panas: Kel